2022, ASN Konsel Bakal Dapat TPP

Konawe Selatan780 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,ANDOOLO -Kabar gembira datang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, pasalnya tahun 2022 mendatang Pemkab Konsel bakal membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN yang bertugas diwilayah itu.

Kepastian pembayaran tunjangan ini disampaikan langsung Wakil Bupati Konsel Rasyid saat memimpin apel pagi di halaman upacara Kantor Bupati, Senin (6/12/2021).

“TPP ASN bakal kita bayarkan Tahun depan, jadi harus lebih semangat dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya memperhatikan tingkat kedisiplinan termasuk hadir Apel pagi setiap senin,” kata Rasyid dihadapan para ASN.

Rencana pembayaran TPP para abdi negara tersebut telah di masukkan dalam postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konsel Tahun 2022 dan telah dibahas pimpinan daerah bersama DPRD.

Untuk itu Wabup Rasyid meminta seluruh ASN untuk meningkatkan kinerja, jujur dan berintegritas dalam melaksanakan tugas baik secara kualitas maupun kuantitas sesuai tanggung jawab yang diembannya.

“Selain itu mesti merubah pola pikir melayani sepenuh hati bukan dilayani,” pesanya.

Teruntuk para pimpinan OPD, Ia mengingatkan, setiap kegiatan mesti melibatkan seluruh aparatur didalamnya, agar manfaat dan tujuan kegiatan bisa turut dirasakan bersama.

“Jika ada kegiatan OPD, jangan di monopoli Kadisnya saja atau segelintir pejabat, namun ikutkan semuanya biar yang lain ikut merasakan program kerja tersebut. Demi kelancaran kerja dan perbaikan kesejahteraan aparatur lainnya, juga demi menjaga nama baik bersangkutan ketika sudah tidak menjabat,” tambahnya.

Terkait absensi, mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra ini meminta pihak BKPSDM untuk melakukan pendataan detail tingkat kehadiran dan bakal diberikan sanksi sesuai aturan perundangan jika terbukti tidak menjalankan tugas.

Adapun yang disiplin, Rasyid meminta Pimpinan OPD untuk memberikan reward, sebagai ganjaran dan apresiasi atas ketaatan ASN dalam bekerja.

Dikesempatan itu, disela sela Apel pagi, ia turun podium dan langsung memeriksa barisan untuk memastikan tingkat kehadiran aparatur. Turut mendampingi pihak BKPSDM dan para pimpinan OPD.

 

Reporter : Ari
Editor      : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *