oleh

7 Relawan Asal Pemprov Sultra Batal Divaksin

-Kendari-43 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tercatat 33 orang penerima vaksin di RSUD Bahteramas, terhitung sejumlah pejabat pemprov, akademisi, tokoh agama, dan tenaga kesehatan, dengan masing-masing rincian 13 orang perwakilan Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra), 10 dari pihak Pemerintah Kota Kendari, dan 10 berasal dari Pemerintah Kabupaten Konawe.

Namun, dari 13 orang yang tercatat dari Pengprov Sultra, tujuh diantara relawan penerima vaksin perdana batal divaksinasi Covid-19, pada Kamis (14/1/2021).

Tujuh pejabat tersebut, yakni Kepala Diskominfo Sultra Ridwan Badallah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra Muh Yusuf, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sultra Abdul Halim Momo, Kepala Bagian Rumah Tangga Idris, serta masing-masing perwakilan tokoh agama I Nyoman Sudianas, Marthen Sambira, dan Ni Made Budiasih.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Usnia mengatakan, penerima vaksinasi terdiri dari sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra, akademisi, para tenaga kesehatan, dan tokoh agama dengan total 13 orang. 7 orang di antaranya batal disuntik vaksin.

“Ada tujuh orang batal divaksin, sementara enam orang lainnya selesai disuntik,” terangnya.

Penyebab batalnya ke tujuh orang tersebut divaksinasi ungkapnya, karena hipertensi dan penyakit komorbid (penyakit penyerta), dan penyakit ini susah divaksin lagi

Sementara itu. Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe, untuk saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi tentang perkembangannya.

“Kami lagi menunggu informasi karena mereka sementara lagi dalam pelayanan,” pungkasnya.

Reporter : Idris Efendi
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait