oleh

Basarnas Evakuasi Warga Konawe yang Berekreasi di Labengki

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Mengalami kram pada bagian perut ketika sedang berenang di Pulau Labengki, Tatang subiantoro, terpaksa haris dievakuasi oleh Basarnas Kendari, Sabtu (27/12/2020) malam.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Rekan korban yg melaporkan bahwa pada pukul 16.00 wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia mengalami sakit kram pada bagian perut saat berenang disekitaran perairan pulau lebengki.

“Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Jarak Lokasi Kejadian Kecelakaan ( LKK) dengan dermaga Basarnas Kendari sekitar 36,75 NM,” jelasnya pada kendariaktual.com  Sabtu (26/12/2020) malam..

Diterangkannya, kronologis kejadinya,Pada tanggal 26 Desember 2020 KMN Rita 01 membawa 19 orang POB mereka sedang melakukan rekreasi dipulau Labengki. Salah seorang POB Tatang Subiantoro mengalami sakit kram pada bagian perut saat berenang di pulau labengki dan dia membutuhkam Medivac.

Tim Rescue Basarnas kendari tiba di lokasi penjemputan korban dan mengevakuasi korban menuju dermaga Basarnas kendari. Setiba korban sampai di dermaga Basarnas selanjutnya mengevakuasi korban menuju RS. Abunawas Kendari dengan menggunakan Ambulance milik Basarnas Kendari.

“Setiba korban di RS Abunawas dan diserahkan kepada Tim Medis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,”tuturnya.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait