oleh

Camat dan Lurah Diminta Aktif Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi

-Berita-41 Dilihat

KENDARIKATUAL.COM, KENDARI – Camat dan lurah di Kota Kendari diminta untuk lebih aktif untuk mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi covid 19. Pasalnya, saat ini untuk vaksinasi dosis II baru mencapai 55 persen dan belum memenuhi standarisasi nasional.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, pencapaian vaksinasi Kota Kendari sudah berada diangka 89 persen untuk dosis I tetapi untuk dosis II masih berada diangka 55 persen.

“Rencananya tanggal 12 akan dilakukan dosis III atau booster, namun belum bisa karena harus 60 persen kriterianya, jadi 70 persen dosis I, dosis II harus 60 persen. Sementara sekarang masih 55%, bagaimana caranya kita dongkrak supaya kita bisa masuk ke dosis III,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (8/1/2022).

Maka dari itu ungkapnya, para camat dan lurah yang persentase vaksinasinya masih rendah sekali bahkan baru ada 20 persen, bisa lebih masif lagi mengajak warga mengikuti vaksinasi dengan cara meyakinkan mereka.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari,Rahminingrum menuturkan, percepatan vaksinasi dalam waktu 2 minggu telah dilaksanakan vaksinasi pertama sebanyak 31.535 dan vaksinasi kedua 9.120 sedangkan booster baru 175 dari total keseluruhan sebanyak 40.830.

“Untuk data manual pencapaian vaksinasi Kota Kendari per tanggal 4 Januari itu total dosis 1 yaitu 88,81% walaupun di tanggal 9 sudah mecapai 89%, untuk dosis 2 yaitu 54,96% dan capaian di tanggal 5 itu mecapai 55%, data lansia kita per tanggal 4 Januari itu dosis 1 yaitu 49%, dosis 2 baru 33%,” ungkapnya.

Sedangkan untuk data KPCPN lanjutnya, dosis 1 ada 46%,dosis 2 nya sebanyak 32%. Di kami sudah ada distribusi per kecamatan dan per kelurahan jadi dalam rangka percepatan ini nanti bisa data per lurah tersebut dipakai sebagai acuan di masing-masing kelurahan untuk siapa-siapa warga kelurahan tersebut yang belum melaksanakan vaksinasi.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait