oleh

Harga Minyak Meroket, Pedagang Diminta Tak Khawatir

-Ekobis, Kendari-11 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Melonjaknya harga minyak goreng di pasaran samakin membuat para pedagang was-was. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari himbau agar para pedagang tak perlu khawatir terkait harga jual dan ketersediaan stok minyak goreng.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengutarakan, pihak terus mengawasi ketersediaan dan juga harga jual minyak goreng di pasaran.

“Masih kita pelajari memang ada kenaikan, tetapi kenaikannya masih wajar menurut kami. Tetapi hal ini akan kami pantau terus,” ujarnya. Sabtu (22/1/22).

Sulkarnain mengatakan, jika harga masih terus mengalami kenaikan, operasi pasar dan koordinasi bersama para distributor adalah langkah yang akan di tempuh Pemkot untuk menangani hal ini.

“Kalau kemudian masih terus terjadi kenaikan, kan kita sudah punya instrumen untuk mengatasi baik itu operasi pasar maupun nanti koordinasi dengan para distributor. Supaya hal ini bisa ditangani dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat dan para pedagang untuk tidak perlu panik dan khawatir terkait stok dan harga jual. Sebab saat ini pihaknya terus berupaya agar hal ini dapat kembali normal.

“Masyarakat tidak perlu panik, karena stok juga masih tersedia dan insyallah kita upayakan agar harganya bisa stabil kembali,” tuturnya.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait