oleh

Ratusan Pedagang di Kota Kendari dapat Timbangan Digital

-Kendari-454 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Meningkatkan layanan para pedagang terhadap pembeli atau konsumen, pemerintah Kota Kendari membagikan sebanyak 200 timbangan digital para para pedagang di semua pasar tradisional di Kota Kendari.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Wali Kota Kendari di Pasar Pedagang Kaki Lima (PKL) atau Paddys Market, Senin (6/6/2022).

Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengatakan, penyerahan timbangan dilakukan untuk membantu para pedagang dalam melayani pembeli, sehingga para pembeli atau konsumen merasa puas karena kualitas timbangan yang baik.

“Seperti yang kita tau bersama kalau belanja itu harus sesuai dengan apa yang kita mau, semoga dengan timbangan digital ini akurasinya lebih presisi,” ujarnya.

Dengan adanya penyerahan timbangan digital ini juga Wali Kota Kendari mengharapkan kepada pedagang supaya bisa menggunakan dengan baik agar nanti kedepannya kunjungan pembeli bisa semakin meningkat.

“Sekarang sudah tidak bisa lagi konvensional berdagang, kita harus bisa beradaptasi dengan teknologi supaya pedagang-pedagang kita ini terbantu, mungkin mereka belum biasa tapi nanti akan ada pembinaan dari PD Pasar dan pelan-pelan mengajak pedagang kita untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari Aldakesutan Lapae, mengatakan sebanyak 200 unit timbangan digital yang akan diserahkan kepada pedagang-pedagang pasar tradisional se Kota Kendari.

“Penyerahan bantuan ini kami distribusi untuk Paddys Market dan Pasar Baruga karena jumlah belum memadai untuk keseluruhan jumlah pedagang pasar yang ada di kota kendari,” ungkapnya.

Dari 200 unit timbangan digital Pasar Paddys Market mendapat 102 unit, Pasar Baruga 82 unit, Pasar Sentral Kota 2 unit, Pasar Mandonga 2 unit, Pasar Lapulu 2 unit, Pasar Andonohu 2 unit, Pasar Pondambea dan Wayong 2 Unit dan 6 unit sisanya akan disimpan ketika operasi tera dan ini menjadi inventaris kantor.

 

Penulis  : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait