Dua Siswa SMKN 1 Kambowa Wakili Butur di Popda Tingkat Provinsi

Olahraga393 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI
Dua Atlet perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kambowa berhasil menyabet juara pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat kabupaten Buton Utara (Butur) yang berlangsung 16 Maret lalu.

Kedua Atlet tersebut yakni, Nur Riski kelas XI jurusan Akuntansi yang berhasil keluar sebagai juara 1 cabang olahraga atletik putri jarak 5.000 meter dan Atlet lari putra, Darmonti, menjuarai cabang olahraga lari jarak 400 meter, saat ini ia duduk di bangku kelas X jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Kepala SMKN 1 Kambowa, Marjuka mengatakan, kedua Atlet tersebut bakal mengikuti seleksi ditingkat Provinsi untuk menentukan kelayakan mewakili Sultra pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional  (Popnas) di Palembang.

“Yang akan berangkat ke POPDA Tingkat Provinsi itu nanti delapan orang, empat putra dan empat putri yang akan gabung dengan perwakilan sekolah lain,” tuturnya pada awak media, Jum’at ( 19/3/2021).

Selain itu, Marjuka menambahkan kedua pelajar berprestasi tersebut bakal mewakili Butur untuk berkompetisi pada POPDA Sultra pada 23 Maret mendatang.

Marjuka mengatakan, jenis lomba yang dipertandingkan dalam POPDA itu yakni jarak 400 meter, 800 meter dan 5000 meter dan 1.500 meter.

“Jadi kita berangkatkan sebanyak delapan orang siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti seleksi POPDA tingkat kabupaten Butur yang berlangsung sejak 16 Maret lalu” imbuhnya.

SMKN 1 Kambowa, lanjut Marjuka, memang selalu menjadi langganan juara pada berbagai perhelatan olahraga tingkat kabupaten, olehnya itu ia berharap perestasi ini dapat dipertahankan ditingkat yang lebih tinggi.

Reporter : Muhammad Iqra
Editor     : Randi Atdiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *