Tahap III, Dinsos Kendari Salurkan 8.817 Bantuan PKH ke PKM

Kendari470 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM KENDARI – Pemerintah kota Kendari  melalui Dinas sosial telah menyalurkan dana bantuan sosial PKH tahap tiga. Sebanyak 8.817 msyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan bantuan.

Koordinator PKH kota Kendari Jasman mengatakan, untuk tahap tiga ini pihaknya akan menyalurkan bantuan ke 8.817 orang. Hanya saja penyaluran belum bisa dilakukan 100 persen kepenerima PKH.  Hal ini disebabkan katana, disebabkan afanya perbedaan data penerima PKH.

“Kalau untuk penyalurannya sekarang kan mulai dari bulan September kemarin sudah tahap tiga dan saat ini menuju tahap empat,”jelasnya, pada kendariaktua.com, Rabu (25/10/2023).

Adapun untuk kemungkinan adanya penambahan kuota pada 2024 ungkapnya, tergantung dari kuota yang dberikan oleh pemerintah pusat.

“Kalau penambahan itu tergantung kuota karena kadang kita tidak bisa pastikan bahwa ada penambahan karena pengalaman yang kemarin ditahap dua 9.441 penerima sedangkan tahap tiga 8.817,”terangnya.

Dituturkannya, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program PKH ini terus meningkat sejak diterapkan pada 2012 lalu. Sebab indikator kemiskinan itu terus berubah.

“Kalau di 2012 masih sistem rumah tangga sangat miskin sekarangkan menjadi keluarga miskin bedakan. Jadi kalau kemarin bisa jadi dalam satu keluarga terdiri dari beberapa kepala keluarga . sekarang itu sudah satu kepala keluarga satu walaupun dia dalam 1 rumah,”tuturnya.

 

Penulis    : M4
Editor      : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *