oleh

2.133 Personil Disiapkan Amankan Pilkada Serentak

-Politik-18 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi tenggara (Sultra)  menyiapkan 2.133 Personil untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sultra 9 Desember mendatang.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono mengatakan, apel pergeseran pasukan dilaksanakan sebagi wujud kesiapan personel Polda Sultra BKO Polres jajaran dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara serta mengecek kelengkapan sarana prasarana sebelum diterjunkan kelapangan sehingga telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pilkada serentak 2020.

“Rencana pergeseran pasukan PAM BKO Polres sebanyak 2.113 Personel,dan terbagi beberapa pasukan,pasukan pengamanan TPS 920,Dalmas Polda 198,Polair Polda sultra 27,Brimob polda sultra dan Brimon Nusantara 918,Pemenwas 38,Asistensi dan Pamatwil PJU 14 dan Personel tambahan perkuatan Limnas dan TNI,”ungkapnya Kamis (03/11/2020).

Meskipun penyelenggaraan pengamanan kampanye pilkada serentak 2020 dapat dikatakan aman,tertip, lancar dan kondusif ungkapnya,  tetapi selutuh anggota jangan terlalu bangga diri,tetap lakukan upaya-upaya pengamanan secara maksimal dan serius.

Selain itu tambahnya, pada situasi masa pendemi covid-19 agar  tidak terjadi ganguan keamanan yang bersifat komunal terlebih setelah kampanye akan di hadapkan pada pengamanan masa tenang, proses pemungutan suara dan perhitungan suara.

“Saya juga menekankan kepada seluruh personil pengamanan untuk menjaga netralitas polri dalan pelaksanaan pilkada serentak 2020 dan meminimalisir segala tindakan kontra produktif yang justru dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra polri,”pungkasnya.

Reporter : Krismawan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait