34 Ton Ikan di Sultra Dikirim ke Jawa Timur

Ekobis5090 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengirin ikan ke  Jawa Timur (Jatim)  Kamis (16/2/2023).

Komisi Tetap, Budidaya Perikanan dan Kelautan Kadin Sultra Eddy Nurdin mengatakan,  dalam pengiriman ikan, pihaknya bekerjasama dengan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari, akan mengirim 34 ton ikan ke Jawa Timur.

“Ini merupakan kerjasama Kadin Sultra. Karena kita melihat industri Ikan sekarang lagi galak-galakan apalagi ada instruksi dari pak presiden Jokowi,” jelasnya pada kendariaktual.com,  Kamis (16/3/2023).

Diungkapkannya, industri perikanan di Sultra harus tumbuh tidak hanya pertambangan. Apalagi Sultra potensi-potensi sumberdaya sangat besar dan melimpah.

“Potensi di Sultra ini sangat besar baik dari sektor pertambangan ataupun perikanan. Selain ikan, dalam waktu dekat ini kita juga akan Ekspor Gurita ke Yunani sekitar 17 ton. Dan ekspor seperti akan terus berkelanjutan,”ungkapnya.

Disebutkannya, ikan yang akan di ekspor hari ini merupakan hasil perikanan di beberapa perairan daerah yang ada di Sultra.

“Jadi potensi paling besar ada di kabupaten Bombana ada di kabupaten Buton termasuk kota Kendari merupakan penyumbang Perikanan terbesar baik itu kepiting, ikan cumi-cumi dan lain yang sudah di ekspor ke luar baik skala nasional maupun internasional,” kata Eddy lagi

 

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *