oleh

432 Guru di Kendari Diusulkan Ikuti Seleksi P3K

-Kendari-42 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 432 orang guru di Kota Kendari diusulkan untuk mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K).

Kepala bidang (Kabid) pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikmudora) kota Kendari Amran mengungkapkan untuk kota Kendari sendiri memang membutuhkan tenaga pendidik di beberapa mata pelajaran.

“Memang untuk kota Kendari sendiri kami butuh guru di beberapa mata pelajaran, kalau untuk tingkat SD itu semua sedangkan untuk SMP kami butuh guru Olahraga, Bimbingan Konseling (BK), seni, Bahasa Indonesia,” ungkapnya. Pada kendariaktual.com Jumat (8/01/2020).

Sementara itu, Kabid pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Kendari Dudy Laewany mengatakan jumlah usulan nama para calon guru P3K ada sebanyak 432 orang.

“Kalau untuk data yang kami usulkan ke pusat sementara ini itu ada 432 orang, tetapi ini belum fix karena masih akan di seleksi sesuai dengan kebutuhan gurunya,” terangnya.

Dudy menuturkan,  proses penerimaan para calon guru P3K ini tidak akan jauh berbeda dengan mekanisme penerimaan pada umumnya, dengan penggunaan sistem computer assisted test (CAT).

“Untuk mekanisme perimaan P3K ini kurang lebih sama dengan umum itu dilakukan secara online dengan penerapan sistem computer assisted test (CAT),” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait