oleh

700 Siswa Dapat Bantuan Kuota Belajar dari Pemkot Kendari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 700 siswa SD dan SMP di Kota Kendari mendapat bantuan kuota belajar dari pemerintah Kota Kendari.

Penyerahan bantuan Paket Kuota Belajar sebesar 35 Giga byte dilakukan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Direktur Jendral (Dirjend) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jumeri di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Selasa (9/11/2021).

Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu diperuntukkan bagi siswa setiap bulan selama tiga bulan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan hadirnya Dirjen Paud dirinya dapat mengungkapkan kondisi di daerah, sehingga dapat direspon secara langsung.

“Kita tau selama Covid ini kan proses belajar mengajar kita ini banyak terkendala dari sisi penyediaan fasilitas teknologi baik itu jaringan, sehingga kita bisa memberikan nformasi dan penjelasan langsung dan mendapatkan informasi dari kementerian, terkait kebijakan-kebijakan pemerintah pusat,” jelasnya.

Paket internet itu bakal di berikan kepada siswa selama tiga bulan untuk menunjang kebutuhan belajar siswa, yang saat ini proses belajar belum sepenuhnya tatap muka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora), Makmur, menjelaskan bantuan paket kuota internet itu diberikan kepada siswa yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan kepada siswa-siswi yang terkendala dalam proses belajar.

Dirinya pun berharap agar peserta didik menggunakan bantuan tersebut dengan baik untuk proses belajar serta kegiatan-kegiatan yang membutuhkan akses ke perpustakaan online.

 

Reporter : Satri Ramadhan 
Editor      : Wahyu 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait