oleh

8 Siswa SMA 4 Konsel Jadi Paskibra HUT RI

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Perayaan HUT RI ke-75 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Salah satu penerapan protokol kesehatan covid 19 adalah dengan pengurusan jumlah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang tahun sebelumnya berjumlah 70 orang untuk perayaan HUT RI tahun ini tinggal 8 orang yang berasal dari SMA 4 Konsel.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Konsel, Erna Yustiana mengatakan, kebijakan pembatasan peserta juga tamu undangan, wajib menggunakan masker hingga meniadakan persembahan lagu-lagu (aubade) adalah langkah adaptasi yang ditempuh Pemda Konsel.

“Untuk tahun ini Paskibra yang biasanya 70 orang sekarang hanya 8 orang. Semua hal tersebut murni dilakukan sebagai tindakan preventif demi memutus rantai penyebaran virus Corona,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (16/8/2020).

Sebagai instrumen paling penting dalam setiap perayaan Dirgahayu kemerdekaan ungkapnya, Paskibra dituntut untuk tampil sempurna dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera.

“8 orang siswa-siswi yang akan bertugas dalam upacara HUT RI di Konsel ini berasal dari SMA 4 Konsel. Mereka ini juga merupakan anggota Paskibra tahun sebelumnya,”terangnya.

Meski sudah berpengalaman tuturnya, kedelapan siswa ini tetap diberikan latihan oleh Personil TNI dari Kodim 1417 Kendari demi mendapatkan hasil maksimal. Selain itu masa latihan pun terbilang amat singkat, kurang dari seminggu.

“Kami melihat dari latihan menunjukkan adanya komitmen untuk memberikan yang terbaik telah menjadi tujuan akhir anggota Paskibra tersebut. Tugas membawa dan mengibarkan simbol negara tersebut hingga ke ujung tiang bendera di pelataran Kantor Bupati Konsel harus sempurna tanpa kesalahan,”tuturnya.

Reporter : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait