Samsuri Terpilih Jadi Ketua FKUB Kota Kendari

Kendari200 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari, menggelar musyawarah lima tahunan untuk memilih Ketua dan pengurus yang baru periode 2020-2025 di ruang rapat Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari, Senin (19/10/2020).

Kepala Kesbangpol Pol Kota Kendari Suhardin, memberikan apresiasi pada pengurus yang lama dan meminta pada pengurus yang baru lebih berperan aktif dalam mendukung program pemerintah.

“Hasbisnya masa bakti pengurus lama, sehingga kami melakukan pemilihan kepengurusan baru periode 2020-2025, hasil pemilihan ini akan kami laporkan pada bapak wali kota,” katanya.

Acara diawali dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban pengurus lama periode 2015-2020 yang disampaikan Ketua FKUB Muchtar Badawi.

Dalam laporannya Muchtar Badawi menjelaskan, selama kepengurusannya mereka mengelola anggaran sebesar Rp 236 juta.

“FKUB Kota Kendari telah mengelola dana yang bersumber dari APBN melalui DIPA Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, sebesar Rp 236.414.870, selama lima tahun dalam masa bakti 2015-2020,” ungkapnya.

Setelah laporan pertanggungjawaban diterima, melalui proses pemilihan secara demokratis 17 perwakilan stakeholder memilih H. Samsuri sebagai ketua dengan 10 suara dan H. Muchtar Badawi sebagai wakil ketua dengan 6 suara. Satu suara dinyatakan batal, karena tidak menyebutkan nama calon.

Musyawarah ini, dirangkaikan dengan deklarasi kedamaian dan menolak demo anarkis.

“FKUB Kota Kendari menolak keras penyampaian pendapat dengan cara anarkis, kami meminta penyampaian pendapat dilakukan dengan cara santun sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Ketua FKUB Kota Kendari yang baru Samsuri.

Acara ini diikuti kasat Binmas Polres Kendari, perwakilan umat beragama dan Ormas kegamaan.

Reporter  : Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *