Abdul Rasak : Hardiknas Momentum Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kendari746 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Bakal Calon Wali Kota Kendari Abdul Rasak menyebut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai momentum peningkatan mutu pendidikan di Kota Kendari.

Abdul Rasak mengatakan, Kota Kendari merupakan kiblat dari seluruh sistem pendidikan di Sulawesi Tenggara.  Untuk itu, dengan momentum Hardiknas ini Pemkot Kendari bisa terus membenahi sistem pendidikan didaerah ini.

Diterangkannya, pembenahan sistem pendidikan ini mesti dilakukan mulai dari perbaikan sarana prasarana sekolah hingga peningkatan kualitas guru.

“Pendidikan ini merupakan salah satu  elemen penting dalam pemerintahan. Jadi perbaikan sistem pendidikan mesti terus kita lakukan sehingga kualitas siswa yang kita hasilkan juga lebih baik,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (2/5/2024).

Rasak menuturkan, di Kota Kendari saat ini sistem pendidikan dan mutu pendidikan di Kota Kendari sudah berjalan dengan baik.

Hanya saja kata mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini, perlu adanya kesepahaman antara pemerintah dengan seluruh stake holder pendidikan untuk lebih menyempurnakan sistem pendidikan di Kota Kendari.

“Mutu guru di Kota Kendari saat ini sudah baik. Tetapi program pendidikan peningkatan mutu guru mesti terus kita tingkatkan,”tuturnya.

 

Reporter : Intan
Editor     : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *