Alamsyah Lotunani Buka Kejuaraan Pencak Silat

Olahraga285 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani membuka Kejuaraan Pencak Silat antar perguruan se Kota Kendari kategori usia dini dan Pra Remaja, Jumat (2/12/2023) di aula Dinas Kehutanan Sultra.

Alamsyah Lotunani dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejuaraan yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Penca Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari.

Sebab kata mantan Sekda Kota Kendari ini, kejuaraan pencak silat kali ini mempertandingkan kategori usia dini dan pra remaja. Hal ini tentunya memiliki tujuan yang positif untuk mencari bibit-bibit pesilat handal di Kota Kendari.

“Saya berharap tentunya melalui Kejuaraan Pencak Silat antar perguruan se Kota Kendari ini akan menghasilkan pesilat-pesilat handal yang nantinya bisa menghaumkan nama Kota Kendari, Sultra dingkat daerah maupun nasional,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (2/12/2023).

Sementara itu Ketua Pengcab IPSI Kota Kendari Alimin menuturkan, kejuaraan Pencak Silat ini dilaksanakannya sebagai langkah awal membangun kembali pencak silat Sultra yang saat ini mengalami kemunduran prestasi dengan gagalnya meloloskan atlit ke PON XXI.

Maka dari itu lanjut mantan pesilat andalan Sultra ini, pihaknya mempertandingkan kategori usia dini dan pra remaja dengan harapan bisa memunculkan bibit-bibit pesilat muda yang tiga atau empat tahun kedepan bisa mengembalikan prestasi pencak silat Sultra.

“Saat ini program penting kami dari IPSI Kota Kendari adalah bagaimana menghidupkan kembali pembinaan pencak silat dari usia dini. Sebab dengan begini akan banyak memunculkan pesilat-pesilat muda yang handal,”tuturnya.

Adapun laporan dari Ketua Panitia Kejuaraan, Brusly S Herman mengungkapkan, kejuaraan ini diikuti oleh 5 peruruan pencak silat di Kota Kendari dengan jumlah peserta berkisar 100 orang pesilat.

“Perguruan yang turut ambil bagian diajanng kali ini yakni Perisai Putih, PSHT, Satria Muda Indonesia, Perisai Diri dan Klub Padepokan Elang Kendari,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *