oleh

Anandonia dan Luale tahun 2022 Terpilih, Begini Pesan Sekda Kota Kendari

-Advetorial-231 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dewan Juri menetapkan Thegar Aditya Pasally dan Anya Belia Rezky Setyandini sebagai Duta Wisata Anandonia Luale Kota Kendari tahun 2022. Pengumuman pemenang disampaikan dalam malam penganugerahan Anandonia Luale Tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (2/10/2022).

Thegar dan Anya terpilih setelah lolos di babak 6 besar dan 3 besar mengalahkan 18 peserta lainnya. Setelah terpilih keduanya berhak atas piala dan sejumlah uang pembinaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan para sponsor.

Pemenang Pemilihan Luale dan Anandonia. FOTO : ISTIMEWA

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala saat membuka acara meminta pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan para peserta untuk terus menumbuhkan kearifan lokal melalui kegiatan ini, sebab ini merupakan salah satu ajang promosi.

Dia mencontohkan, pada para panitia agar menggunakan seragam yang menunjukkan identitas daerah sehingga orang bisa lebih mengenal dan lebih dekat dengan identitas Kota Kendari.

Selain itu, Sekda Kota Kendari juga meminta agar kegiatan seperti ini tidak hanya menggugurkan kewajiban dan tanpa menunjukkan kualitas, sebab hasilnya akan membawa nama Kota Kendari di luar.

“Padahal anak-anak kita yang kita nobatkan, kita kader dari tampilan awalnya, ingin membentuk kader-kader pembaharu, agen pembangunan, yang bisa kita harapkan tiba saatnya merekalah yang menjadi pejuang-pejuang pembangunan dari segala sisi sesuai kemampuan mereka, tidak sekadar apa yang kita saksikan itu selesai,” tegasnya.

Mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini meminta para peserta dan pemenang untuk memperbaiki kualitas diri dan terus berjuang membentuk karakter yang tangguh dan kuat sehingga bisa berguna bagi daerah, serta membanggakan keluarga.

Penyerahan Hadiah bagi pemenangan Luale dan Anandonia. FOTO : Istimewa

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Fauziah A Rahman menjelaskan, pada saat pendaftaran sebanyak 75 pemuda dan pemudi yang ikut, namun setelah melalui seleksi tersisa 20 orang.

“Kegiatan ini bertujuan menciptakan sosok muda yang dinamis, kreatif, cerdas dan berwawasan luas sehingga dapat menjadi ujung tombak dalam mempromosikan pariwisata, seni dan budaya dan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan serta penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota,” ungkapnya.

Dia menambahkan seluruh finalis telah mengikuti sejumlah tahapan sejak tanggal 28 September hingga malam penganugerahan tanggal 2 Oktober 2022.

Malam penganugerahan Anandonia Luale Kota Kendari tahun 2022 ditandai dengan penyerahan mahkota dari Luale tahun 2021 Tsamara Jihan Aztsa kepada Anya Belia Rezky Setyandini.

 

Advetorial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.