oleh

Andika Manoarfa Lantik Perbasasi Sultra

-Olahraga-46 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perserikatan Bisbol dan Softbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa melantik dan mengukuhkan pengurus Perbasasi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (23/2/2022).

Pahri Yamsul kembali ditetapkan dan dilantik sebagai Ketua Umum Perbasasi Sulawesi Tenggara periode 2020-2024.

Ketua PB Perbasasi Andika Monoarfa mengatakan, Pengrov Perbasasi Sultra dibawah pimpinan Pahri Yamsul merupakan Pengprov spesial, karena Ketua Umumnya merangkap Wakil Ketua PB Perbasasi.

“Satu-satunya pengprov Perbasasi se Indonesia yang tidak pernah kami minta untuk melakukan pelantikan karena Sultra bisa melantik dirinya sendiri,” katanya.

Andika Monoarfa juga salut dengan Sultra yang tidak pernah banyak menuntut namun selalu menunjukkan prestasi. Seperti meraih medali emas di PON Jawa Barat untuk putra dan medali Perak pada PON Papua untuk putri. Selain itu dari 15 tim nasional Indonesia, 6 diantaranya berasal dari Sultra saat bertanding pada Asean Games Filipina.

“Sultra tidak perlu disangsikan lagi, betul Perbasasinya memang bantu nama Sultra di nasional dan itu dibicarakan berulangkali,” ungkapnya.

Sekretaris Umum KONI Sultra Muttaqin Sidik mengakui saat ini Softbal menjadi olahraga yang membanggakan Sultra hingga tingkat internasional. Karena selain Dayung Sofbal sudah sering kali mengangkat nama Sultra.

“Nama Sultra berkibar hingga kancah nasional karena Perbasasi. Kalau dulu Dayung bisa sumbang medali emas, saat ini ada juga Softbal yang menyumbangkan emas pada PON Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengaku, saat ini Perbasasi Sultra tengah berupaya memasyarakatkan Softbal di masyarakat Sultra sehingga menjadi diminati masyarakat.

Sedangkan untuk mendorong prestasi, setiap mengikuti kejuaraan, timnya harus memiliki target yang jelas, karena kalau hanya untuk jalan-jalan, Pahri enggan memberangkatkan.

“Setiap pulang harus bawa piala, 1,2,3 jadi iven-iven tidak semua kita ikuti yang ada undangannya istilah kita disini yang bintang lima apabila pesertanya serius kita ikut serius,” tegasnya.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.