oleh

Anggota DPRD Konsel Dapil I Tuntaskan Reses Masa Sidang Pertama

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Reses masa sidang pertama anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Daerah Pemilihan (Dapil) kini tuntas dilaksanakan.

Para konsituen di Dapil satu yang meliputi Kecamatan Andoolo,Andoolo Barat,Buke,Tinanggea dan Kecamatan Lalembuu telah mengusulkan beberapa usulan kepada para anggota DPRD yang ada di Dapil tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Konsel Budi Sumantri menjelaskan reses dalam menyerap aspirasi masyarakat dilaksanakan serentak seluruh anggota DPRD konsel daerah pemilihan masing-masing.

Kata Budi reses ini merupakan bentuk kewajiban yang diatur oleh undang-undang. Ada sarana dan mekanisme dalam menyalurkan aspirasi melalui Musrenbang dan reses anggota Dewan.

“Seluruh aanggota dewan disetiap dapil kompak menggelar reses,” jelas Budi Sumantri saat dikonfirmasi media ini. Sabtu (19/2/2022).

Reses yang digelar selama sepekan itu. Kata Budi telah tuntas dilaksanakan, lanjut Politisi Golkar ini adapun aspirasi dan usulan masyarakat ditiap kecamatan semua menyangkut pembangunan infrastruktur dibidang pertanian dan pendidikan.

“Seperti peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT), Jalan Produksi, Drainase, batuan alat pertanian, Pembangunan Pagar Sekolah, serta ketersedian pupuk pertanian ber subsidi,” terang Budi.

Selanjutnya ,tambah budi hasil serap aspirasi masyarakat ini akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Konsel.

” Semua masukan dan usulan masyarakat akan di perjuangkan pada pembahasan anggaran bersama pemda konsel,” tutup Budi.

 

 

Reporter : Ari
Editor      : Rasman

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait