oleh

Antisipasi Sedimentasi Banjir, Pemkot Kendari Bakal Kerjasama dengan DPR RI

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI
Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya menangani dan mengantisipasi sedimentasi banjir, setelah membangun kolam retensi, Pemkot juga bakal bekerjasama dengan DPR RI untuk membangun tanggul pengendali banjir yang akan dibiayai oleh APBN dengan nominal anggaran hingga Rp 100 miliar.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, sudah berdiskusi dengan anggota Komisi V DPR RI dalam pembangunan tanggul tersebut.

“Rencana kita akan bekerjasama dengan pak Ridwan Bae di Komisi V untuk tanggul pengendali banjir di Nanga-nanga nantinya,” tutur Sulkarnain saat ditemui di Tambat Labuh Teluk Kendari, Senin (22/2/2021).

Sulkarnain mengungkapkan, Nanga-nanga dan Kali Wanggu merupakan kesatuan yang menyumbang sedimen terbanyak sehingga perlu diatasi.

“Kan kita tau bahwa, penyumbang terbesar sedimen itu ada di Kali Wanggu ya, Alhamdulillah sudah berkurang setelah ditangani dengan kolam retensi walaupun memang masih belum tuntas tetapi kita berharap mudah-mudahan nanti dengan pembangunan tanggul ini bisa mengurangi sedimentasi secara signifikan,” ungkap pasangan Siska Karina Imran ini.

Pembangunan tanggul tersebut, lanjut Sulkarnain direncanakan dimulai dalam waktu dekat.

“Rencananya tahun ini kita bangun dengan anggaran yang berasal dari APBN, dan nominal anggarannya kita perkirakan lebih dari 100 miliar,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Iqra
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait