oleh

ASR Sahuti Keluhan Masyarakat di Kecamatan Mandonga

-Kendari-10 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Silaturahmi Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Sumangerukka (ASR)hari ini, Kamis (21/10/2021) malam berlanjut di Kecamatan Mandonga dihadiri ratusan warga dari Kecamatan Mandonga dan Puuwatu.

Seorang warga Mandonga Sulastion menyampaikan beberapa persoalan yang dikeluhkan warga mulai dari kesulitan air bersih, lampu penerangan yang masih kurang hingga kebutuhan modal usaha bagi para pelaku usaha.

“Kami di RT 8,9,10,12 dan 15 beririsan menyangkut satu RW kami sangat membutuhkan tower air. Daerah kami ini pegunungan yang biasa kita pake PDAM, tapi sekarang 10 hari baru ngalir,” katanya.

“Disini juga ada komunitas ibu-ibu yang perputaran ekonominya dengan usaha kecil menengah, mereka membuat kue-kue kering yang dilakukan secara manual sehingga saya usulkan kalau bisa mereka dibantu,” tambah Sulastion.

Sementara itu mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen)TNI (Purn) Andi Sumangerukka langsung memberikan solusi pada warga Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga yang kesulitan air bersih dengan langsung menyahuti kebutuhan mereka membuat tower air termasuk menyediakan sumur bor buat warga.

Dia juga akan menyediakan bantuan modal usah bagi pelaku usaha kecil di Kecamatan Mandonga dan Puuwatu dimana setiap kepala keluarga akan mendapatkan bantuan Rp 2-10 juta tergantung besar kecilnya usaha mereka.

“Mandonga ini pusatnya pedagang kuliner oleh karena itu saya sudah punya program kita akan mendata warga yang ingin mengembangkan usahanya setiap kepala keluarga akan kita distribusikan Rp 2 juta,” katanya disambut tepukan meriah warga.

Dia mengaku akan memberikan harapan yang nyata pada warga dengan menjawab kebutuhan warga Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Dia juga meminta dukungan dan doa warga Kota Kendari agar dirinya bersama keluarga selalu diberi kesehatan sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

Sebelumnya, hari Rabu (20/10/2021) Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini juga bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Kendari dan Kendari Barat. Di tempat itu ASR juga menjawab kegelisahan warga yang kesulitan air bersih dengan menyediakan fasilitas air bersih termasuk mobil pengangkutnya.

 

Penulis : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *