Asrun Lio Buka Kejuaraan Gateball Cikar Bina Air Cup I

Olahraga809 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio membuka Kejuaraan Daerah Gateball Cikar Bina Air Cup I dilapangan Gateball Sultra, Rabu (26/6/2024).

Asrun dalam sambutannya mengatakan, melalui kejuaraan ini pihaknya berharap pembinaan olahraga gateball di Sultra akan semakin baik kedepannya.

Selain itu ungkapnya, Gateball ini merupakan cabang olahraga yang memiliki potensi untuk berprestasi ditingkat nasional.

“Gateball ini merupakan cabor potensial. Terbukti kita berhasil meloloskan atlit ke PON XXI di Ace dan Sumatera Utara September mendatang,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (26/6/2024).

Sekda menuturkan, Kejuaraan gateball ini hendaknya semakin diperbanyak kedepannya. Sehingga akan semakin banyak atlit handal yang bermunculan di Sultra.

Ajang Cikar Bina Air ini tambahnya, juga dijadikan ajang pemanasan bagi atlit Gateball Sultra yang akan bertanding di PON XXI mendatang.

Untuk diketahui Kejuaraan Gateball Cikar Bina Air ini diikuti oleh 16 tim gateball yang dibagi dalam tuga grup.

Untuk grup A ditempati oleh tim Gateball BP2JK A, Cipta Karya B, BPJN C, BWS A dan Bina Marga B. Adapun grup B diisi oleh tim Gateball Cipta Karya A, BWS B, BPJN A, BPPW A dan POW.

Untuk Grup C diisi 6 tim yang terdiri dari tim gateball IPPU, BP2JK B, Bina Marga A, BPPW B, BPJN B dan BWS C.

Reporter : Intan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *