Bahtera Sebut Partai Gerindra Wajib Prioritaskan Kader

Politik1090 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Anggota DPR RI asal Partai Gerindra Bahtera menyatakan dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serempak di Sulaeesi Temggara (Sultra) November mendatang wajib memprioritaskan kader partai.

Menurutnya, hal tersebut wajib dilakukan oleh DPD dan DPC Partai Gerindra Sultra dalam mengusung calon kepala daerah di daerahnya masing-masing.

Alasan lain yang diungkapkan Bahtera, sebagai pemenang PemilIhan Presiden dan Pemenang Pemilu untuk anggota DPR RI di Sultra sudah semestinya kader Partai Gerindra untuk diusung pada Pilkada nantinya.

“Saya berharap DPD Partai Gerindra Sultra pada Pilgub nantinya bisa memprioritaskan kader untuk diusung. Kalaupun nantinya tidak ada kader barulah diusung figur non kader,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (18/4/2024).

Anggota DPR RI terpilih periode 2024 -2029 ini menuturkan, saat ini Partai Gerindra Sultra sama sekali tidak kekurangan kader. Jadi sudah selayaknya kadet menjadi prioritas.

Selain itu juga tambahnya, dengan diusung nya kader Partai Gerindra di Pilkada nantinya akan terbangun program yang berkesinambungan antara pemerintah pusat dan daerah.

“Intinya saya berharap pilkada di 17 Kabupaten / kota di Suktra serta Pilgub Dultra kader partai Gerindra menjadi ptirotas utama untuk diusung,”tuturnya.

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *