oleh

Bantu Warga di Masamba, Brimobda Sultra Kirim Mobil Water Thereatmen

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Satuan Brimob Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim enam anggotanya beserta mobil Water Thereatmen 18 juli lalu, guna membantu masyarakat Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara Sulawewi Selatan.

Dansat Brimoda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, melalui Kabag Ops Satrbrimobda Sultra AKP Asri Diyni mengatakan, pengiriman personil dan mobil Water Thereatmen diharapkan bisa membantu masyarakat di Kecamatan Baebunta yang tertimpa bencana banjir.

“Untuk kami dari Brimoda Sultra telah memberangkatkan enam orang anggota. Keenam anggota ini membawa mobil Water Thereatmen, dimana mobil ini memiliki fungsi mengubah air biasa dari PDAM menjadi air minum dan juga air panas,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (27/7/2020).

Harapannya, dengan adanya mobil Water Thereatmen ini bisa membantu masyarakat yang hingga saat ini masih mengungsi di tenda-tenda pemukiman korban banjir di Kecamatan Baebunta.

“Dilokasi bencana ini terbagi tiga posko. Untuk Brimoda Sultra bertanggung jawab di Kecamatan Baebunta, dimana didaerah ini pengungsi bencana banjir berjumlah 1.420 jiwa yang terdiri dari tiga desa yaitu Desa Meli sebnayak 670 jiwa, Desa Petambuha sebanyak 500 jiwa dan Desa Rada 250 jiwa,”ungkapnya.

Mobil Water Thereatmen terangnya bisa mengolah air biasa dalaam sau jam
sebanyak 2.000 liter. Untuk itu bantuan ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat korban banjir yang saat ini masih mengungsi ditenda-tenda pengungsian.

“Untuk saat ini anggota kami terus melakukan distribusi air bersih kepada korban banjir massamba. Untuk itu kami sangat berharap tidak ada lagi korban akibat bencana banjir tersebut.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *