oleh

Bantuan Kemanusian Warga Sultra Tahap Dua Dikirim ke Sulbar

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Bantuan kemanusiaan warga Sultra tahap dua sebanyak lima ton untuk warga Sulawesi Barat (Sulbar) dikirim melalui Pangkalan Udara TNI di Bandara Haluoleo, Rabu (27/1/2021).

Danlanud Haluoleo, Kolonel Pnb Muzafar, mengatakan, lima ton bantuan tersebut terdiri dari sembako, obat-obatan, dan kebutuhan bayi.

Bantuan peduli kemanusiaan ini diangkut menggunakan helikopter Chinook CHA47D/N3O3AJ milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 13.00 Wita.

“Bantuan tahap II ini sebenarnya sisa dari bantuan kemarin yang berjumlah 18 ton, tapi karena kapasitasnya hanya mampu menampung 14 ton, jadi 4 ton kami simpan dulu,” ujar Muzafar, Rabu (27/1/2021).

Selain sisa, lanjutnya, masih ada tambahan bantuan dari masyarakat Sultra sebanyak satu ton, sehingga total yang dikirim tahap dua ini sebanyak lima ton.

Danlanud menambahkan, pihaknya akan selalu mendukung pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulbar, termasuk jika ada bantuan untuk korban banjir di Kalimantan.

Reporter : Krismawan
Editor: Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.