Basarnas Kendari Evakuasi Korban Kapal Rusak di Wakatobi

Basarnas119 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari berhasil mengevaluasi 4 orang korban kecelakaan kapal di sekitar Perairan Komponaone KabupatenWakatobi, Selasa (9/7/2024).

Kepala Basarnas Kendari Amiruddin A.S mengatakan, pada pukul 17.17 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari keluarga korban  Azis yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 kapal nelayan POB 4 orang yang patah kemudi dan mengalami kebocoran disekitar Perairan Komponaone

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 17.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim sar sudah kami tutunkan untuk mencari empat orang korban
Kasman (53) , Evlin (23),  Irvan (23) dan Mulyadin (18), “jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (9/7/2024).

Dituturkannya, pada pukul 18.00 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi menemukan kapal beserta 4 orang POB dalam keadaan selamat.

Selanjutnya tambah Amiruuddin, keempat orang penumpang kapal  dievakuasi menuju pelabuhan perikanan Numana Wanci Kabupaten Wakatobi.

“Dengan telah dievakuasinya empat orang POB kapal dalam keadaan selamat. Ops SAR kecelakaan kapal terhadap 1 kapal nelayan POB 4 orang yang patah kemudi dan mengalami kebocoran disekitar Perairan Komponaone dinyatakan selesai dan ditutup,”tuturnya.

 

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *