oleh

Basarnas Kendari Segera Dirikan Posko SAR di Kolaka Utara

-Kolaka Utara-383 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Guna memaksimalkan pelayanan SAR di Sulawesi Tenggara (Sultra) Basarnas Kendari kembali berencana mendirikan Kantor Unit Siaga di Kabupaten Kolaka Utara

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, rencana dalam waktu yang tidak terlalu lama pihaknya akan menempatkan dua orang personel untuk bertugas di Kantor Unit Siaga Basarnas Kolaka Utara beserta dengan sarana dan fasilitas pendukung lainnya.

Adapun peralatan yang akan disiapkan terangnya, terdiri dari  kendaraan operasional roda dua dan roda empat, serta sebuah perahu karet.

“Fasilitas tersebut hanya langkah  awal, pengembangan selanjutnya tentu menyesuaikan kemampuan yang dimiliki basarnas,” jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (20/8/2022).

Sambil menunggu pembangunan kantor unit, lanjutnya, untuk sementara personel basarnas berkantor menggunakan gedung pinjam pakai yang akan disediakan oleh pemerintah daerah.

“Kami bermohon ke pemerintah daerah untuk memfasilitasi pinjam pakai bangunan yang bisa dipergunakan sementara sambil menunggu arahan dari pusat terkait pembangunan kantor permanen,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Kolaka Utara,Nur Rahman Umar menuturkan, penyerahan sertifikat tanah ini merupakan langkah nyata pemerintah daerah mengantisipasi korban bencana alam di Kolaka Utara.

“Setelah hibah tanah dari pemerintah daerah, selanjutnya kami percayakan pihak Basarnas Sulawesi Tenggara menindaklanjuti baik itu pembangunan fisik maupun personel yang akan ditugaskan di Kolaka Utara,”tuturnya.

Orang nomor  satu di Kolaka Utara ini  berharap, dengan adanya Kantor Unit Siaga, fasilitas sudah langsung dari provinsi dan pusat, sehingga ketika terjadi bencana, upaya penanganan akan lebih cepat.

“Unit siaga ini juga dapat terintegrasi secara langsung dengan dinas terkait dalam rangka penanggulangan bencana, “tukasnya.

 

Penulis  : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait