oleh

Basarnas Kendari Selamatkan 2 Korban Longboat Terbalik di Pomalaa

-Kolaka-83 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Rescue Basarnas Kendari berhasil menyelamatkan dua orang korban terbalkknua sebuah longboatdi perairan Totobo Kecamatan Pomalaa Kabipqten Kolaka, Rabu (19/1/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada pukul 16.55 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Wakapolsek Pomalaa yang melaporkan bahwa pada pukul 16.10 wita telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 Longboat POB 5 Org yg terbalik disekitar perairan totobo Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka.

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 17.15 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKP dgn menggunakan Rubber Boat utk memberikan bantuan SAR.
Jarak LKP dgn Pos SAR Kolaka sekitar 5,38 NM,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Rabu (19/1/2022).

Aris menerangkan, pada pukul 17.40 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba di Lokasi Kejadian Kecelakaan dan langsung melakukan Pertolongan terhadap 2 Orang POB dalam keadaan selama

“Setelah berhasil diselamatkan kedua korban sselanjutnya dievakuasi ke desa totobo kecamatan Pomalaa kabupaten Kolaka dam diserahkan ke pihak keluarganya,”ujarnya.

Aris menuturkan  kronologis kejadian pada pukul 14.30 wita 5 Orang berangkat memancing dengn menggunakan longboat, sekitar pukul 16.10 wita longboat yang digunakan dihantam ombak yg mengakibatkan longboat terbalik,

“Tiga orabg yakni Ramli, Zulkifli dan Fadli berenang menuju daratan yang jaraknya kurang lebih 500 meter dan langsung melaporkan kejadian ini kepada Polsek Pomalaa dimana 2 Orang teman mereka masih bertahan di longboat yang terbalik tersebut atas nama Suherman dan Sofyan,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.