oleh

Basarnas Kendari Tanam 1.000 Pohon Bakau di Bungkutoko

-Kendari-99 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas ke 50, Basarnas Kendari melaksanakan penanaman 1.000 bibit bakau di Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Nambo Kota Kendari, Jumat (4/2/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, tujuan diadakannya penanaman bakau ini untuk merehabilitasi kawasan pesisir dan- Sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan dan ekosistem bakau di Kota Kendari.

“Dalam penanaman bakau ini kami menanam jenis bakau Rhizophorasebanyak 1.000 bibit bakau. Dimana sumber persemaian imanuel di desa anduna Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (4/2/2022).

Aris mengungkapkan, kegiatan penanaman bakau ini bukan hanya dflaksanakan oleh kantor Basarnas Kendari tetapi dilakukan juga di kantor Basarnas pusat serta 43 Kantor Basarnas yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Penanaman bakau ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Ke- 50 Basarnas yang jatuh pada 28 februari lalui. Harapan kami bakau yang kami tanam ini bisa menjadi pelindung tepi pantai dari terjadinya abrasi,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.