Basarnas Kendari Terus Lakukan Pencarian Terhadap Nelayan Asal Siompu

Buton Selatan1150 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim rescue Basarnas Kendari terus melakukan pencarian pada nelayan asal Simpu La Ami yang dikabarkan hilang di perairan Batu Atas Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Basarnas Kendari Rudi mengatakan, memasuki hari kelima pencarian terhadap 1 orang nelayan hilang disekitar perairan Pulau Batu atas Kabupaten Busel mulai dilakukan pada Pukul 06.30 wita..

Dalam pencarian hari ini ungkapnya, pihaknya membagi 2 Tim yang mana Tim 1 dengan menggunakan RIB melakukan pencarian disebelah barat LKP dengan luas wilayah penyisiran 75 Neutical Mile persegi.

“Tim 2 dengan menggunakan longboat melakukan pencarian disebelah timur LKP dengan luas wilayah 75 neutical mile persegi,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (24/3/2023).

Dalam pencarian ini katanya,  cuaca cerah berawan dengan ecepatan angin 2 – 10 knot, Arah angin Tenggara – Barat dengan tinggi gelombang 0 – 0,5 meter

“Hingga hari ke lima pencarian ini unsur yang terlibat yakni Pos SAR Baubau, BPBD Buton Selatan, Polsek Batu atas dan keluarga Korban,”terangnya.

 

Repoeter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *