oleh

BLT Minyak Goreng Mulai Disalurkan, 15.909 Warga Kota Kendari Dapat Jatah

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – PT Pos Indonesia mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) sembako perdana tahap dua bulan Mei dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng periode April-Juni tahun 2022. Penyerahan bantuan dilakukan di kantor PT Pos Indonesia di Kelurahan Lepo-lepo, Rabu (13/4/2022).

Pada penyaluran bantuan ini sebanyak 15.909 warga Kota Kendari akan mendapatkan jatah dan akan disalurkan hingga 18 April 2022.

Penyaluran bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir pada sejumlah perwakilan warga penerima manfaat.

Wali Kota mengatakan, BLT minyak goreng ini merupakan salah satu langkah pemerintah agar masyarakat kurang mampu tetap mengakses minyak goreng murah.

“Alhamdulillah, usulan kita telah disahuti atau disetujui oleh pemerintah pusat dengan jumlah sesuai dengan yang kita usulkan sebanyak 15 ribu liter. Mengenai mekanisme penyalurannya melalui PT.Pos Indonesia bekerja sama dengan Disperindagkop Kota Kendari. Penyaluran minyak goreng bersubsidi dilakukan mulai besok,” kata wali kota, Rabu (13/4/2022).

Untuk diketahui bantuan yang disalurkan ini terdiri dari dua jenis yakni bantuan sembako untuk bulan Mei sebesar Rp 200 ribu dan bantuan BLT minyak goreng untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni sebesar Rp 100 ribu. Sehingga total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp 500 ribu.

 

Penulis: Wahyu

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.