oleh

Bupati Konsel Resmikan Asrama Mahasiswa Laonti

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga meresmikan Asrama Mahasiswa Kecamatan Laonti yang dibangun PT. Gerbang Multi Sejahtera (GMS) di Kendari siang tadi. Senin (10/1/2022).

Bupati Konsel Surunuddin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan nikel tersebut.

Surunuddin mengungkapkan, PT. GMS punya kepedulian atas pembangunan di daerah, khususnya di kecamatan Laonti termasuk dalam pembangunan Sumber daya manusia (SDM). Untu itu ia berharap beberapa perusahaan tambang yang ada di Konsel mau mengikuti jejak PT. GMS.

“Melalui program seperti ini efeknya langsung bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Bupati dalam sambutanya saat acara peresmian.

Surunuddin meminta agar penghuni asrama nantinya didata dengan baik dan mengutamakan mahasiswa asal Laonti yang tidak memiliki keluarga atau tempat tinggal di Kota Kendari.

“Pengelolaan asrama juga nantinya wajib menjadi tanggung jawab mahasiswa yang menghuni Asrama Jagalah ketertiban dan kenyamanan di Asrama ini,” pesanya.

Sementara itu Direktur Utama PT Gerbang Multi Sejahtera Jiang Wang dalam sambutanya mengatakan terima kasih kepada Bupati Konawe Selatan dan Jajaranya, serta ketua DPRD Dan Wakil Wakil Ketua DPRD Konsel atas kehadirannya dilokasi peresmian.

“Kami memiliki kewajiban dan tanggung jawab kepada Masyarakat atau penduduk Lokal untuk memberikan kesempatan kerja sebanyak mungkin dan miningkatkan pendidikan lokal dan ekonomi lokal ,”ungkapnya.

Jiang Wang berharap bantuan asrama ini dapat membantu para pelajar di konawe selatan khususnya kecamatan laonti dalam menimba ilmu di perguruan tinggi.

 

Reporter : Ari
Editor     : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait