oleh

Ceramah di Masjid Citra Land, Ini yang Disampaikan Wali Kota

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Bersama ratusan warga Kota Kendari, Wali Kota Sulkarnain Kadir melakukan salat Idul Fitri di Perumahan Citra Land, Kamis (13/5/2021).

Dalam khutbahnya, wali kota mengatakan, banyak hikmah yang menjadi pelajaran berharga dengan adanya pandemi Covid-19, diantaranya makna tauhid, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala memiliki kekuasaan absolut terhadap mahluknya, sehingga manusia tidak boleh sombong.

“Virus Corona ini saja sudah cukup menjadi bukti bahwa manusia hanyalah mahluk yang daif dan lemahlemah, tidak ada yang dapat menghindar baik tua maupun mudamuda, kaya, tak berpunya, ulama, pendosa, bahkan dokter sekalipun tetap tidah bisa menghindarkan diri sedikit punpun, bahkan sebagiannya telah mendaluhui kita,” ungkapnya.

Kedua virus corona menumbuhkan semangat belajar memahami alam semesta karena hingga saat ini belm ada stategi jitu mengatasi pandemi covid-19 tuntas 100 persen, meskipun dengan teknologi canggih sekalipun.

Kata dia pandemi Covid-19 ini banyak mengajarkan agar kita bisa memahami keberadaan manusia di muka bumi.

Ketiga Covid-19 mengasah kebersamaan dan sifat sosialsosial, sebab pandemi ini memukul semua lini kehidupan sehingga menyebabkan banyak orang yang kehilangan pekerjaan, bahkan butuh bantuan karena menderita kesulitan.

Turut serta dalam salat Idul Fitri di kompleks Citra Land Kendari Ketua TP PKK dan sejumlah kepala OPD Pemkot Kendari.

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *