oleh

Dinkes Harapkan Masyarakat Konsumsi Pangan yang Aman

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari mengharapkan masyarakat dapat memilih bahan pangan yang aman. Sebab saat ini masih berkembang isu di masyarakat adanya kasus-kasus keracunan pangan.

Kepala Dinkes Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, keamanan pangan merupakan salah satu isu yang berkembang di masyarakat, baik karena masih adanya kasus-kasus keracunan pangan atau semakin meningkatnya kesadaran dan tuntutan konsumen/masyarakat terhadap makanan yang aman dan bermutu.

Untuk itu ungkapnya, pengawasan keamanan pangan harus dimulai dari tingkat individu dan keluarga karena dengan mengkonsumsi pangan yang aman dan tepat bisa menjaukan masyarakat dari bahaya mengkonsumsi pangan berbahaya.

“Dengan mengkonsumsi pangan yang aman dan tepat bakal menghasilkan generasi yang cerdas dan sehat. Untuk itu kami juga berharap masyarakat bisa berperan membantu kami pihak pemerintah,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (27/9/2020).

Selain itu tuturnya, pihaknya meminta pada pelaku usaha di Kota Kendari untuk selalu memperhatikan keamanan dan kelayakan pangan yang dihasilkan, sehingga produk yang dijual layak konsumsi.

Bagi masyarakat Kota Kendari diharapkan Rahminingrum, dapat berperan serta dalam mengkampayekan keamanan pangan. Sehingga pangan yang dikonsumsi benar-benar aman buat masyarakat konsumsi.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *