Dinkes Kendari Diminta Tekan Angka Stunting

Kendari1183 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari diminta untuk menekan angka stunting di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhar mengatakan, stunting merupakan masalah kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh.

Untuk itu kaa politisi Partai Golkar ini, peran aktif dari Dinkes Kota Kendari sebagai instansi teknis  sangatlah diharapkan lebih maksimal.

“Stunting ini merupakan persoalan nasional dibidang kesehatan. Jadi sangatlah penting untuk diperhatikan oleh Dinkes agar jumlahnya tidak bertambah di Kota Kendari,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (23/3/2023).

Azhar menuturkan, saat ini Dinkes Kota Kendari hendaknya gencar melakukan penyuluhan terkait pencegahan stunting pada ibu rumah tangga di daerah ini.

Penyuluhan ini kata Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini, bisa dilakukan oleh kader-kader posyandu yang tersebar di Kota Kendari.

“Puskesmas dan Postandu bisa menjadi ujung tombak untuk mencegah meningkatnya angka kasus stunting di Kota Kendari, “tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *