oleh

Diperiksa BPK, Wali Kota Kendari Berharap Pelayanan Perizinan Semakin Baik

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pemeriksaan terinci pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kendari.

Pemeriksaan dilakukan terhadap upaya pemerintah Kota Kendari dalam mendorong kemudahan berusaha melalui pelayanan perizinan dan penanaman modal selama tahun 2020 hingga triwulan ke tiga tahun 2021.

Sebelum melakukan pemeriksaan, Tim pemeriksa melakukan pertemuan dengan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Senin (4/10/2021) terkait pemeriksaan yang akan mereka lakukan selama sebulan.

“Di Provinsi Sulawesi Tenggara kami mengambil sample di Kota Kendari. Intinya kami ingin menilai sejauh mana Pemda telah melakukan pelayanan perizinan dan pelayanan penanaman modal,” ungkap wakil penanggungjawab Tim Pemeriksa, Lisinus Swandi Sitanggang.

Pemeriksaan yang akan dilakukan meliputi ketersediaan sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan, layanan perizinan di OPD dan pelayanan pengaduan dan konsultasi.

Sedangkan untuk penanaman modal bagaimana pemerintah kota Kendari menyediakan informasi tentang penanaman modal, kemudahan penanaman modal dan seperti apa promosi tentang penanaman modal di Kota Kendari.

Kegiatan pemeriksaan ini disambut positif Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Menurut dia pemeriksaan ini sangat baik agar pemerintah Kota Kendari bisa mendapatkan masukan terkait rencana pengembangan penanaman modal dan PTSP.

“Kita ada obsesi awal tahun nanti kita akan buka mal pelayanan kami seiring dengan penggunaan kantor kali kota yang baru,” ungkap wali kota.

Rencananya mal pelayanan akan memberikan pelayanan one stop servis terhadap 24 layanan pada masyarakat, diantaranya SIM, pertanahan, SKCK termasuk pengurusan paspor.

Wali kota berharap dengan pemeriksaan ini bisa memberikan masukan dan perbaikan terhadap layanan perizinan Kota Kendari sehingga pelayanan terhadap masyarakat semakin baik.

Pertemuan di Rujab Wali Kota Kendari itu dihadiri Inspektur Kota Kendari dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari.

 

Penulis : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *