oleh

DKP Sultra Pastikan Stok Ikan Laut Mencukupi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan stok ikan laut jelang bulan suci Ramadan mencukupi.

Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Sultra La Ode Kardini mengungkapkan, untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat akan kebutuhan ikan laut menjelang Ramadan. Pihaknya telah mengantisipasinya dengan menyediakan stok yang lebih.

“Kalau di Sultra ini sebenarnya tidak kesulitan ikan karena stok kita itu sudah melampaui kebutuhan nasional, jadi kalau untuk stok jelang bulan Ramadan cukup bahkan melebihi,” ungkapnya saat di temui kendariaktual.com Sabtu (10/4/2021).

Lebih lanjut Kardini mengakatakan, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal ini Gubernur sudah bekerja sama mengeluarkan kebijakan untuk mengantisipasi lonjakan stok kebutuhan pangan terutama ikan laut kedepan.

“Kemudian ada juga kebijakan yang dari pak Gubernur untuk mengantisipasi stok kebutuhan ikan kedepan dengan mengembangkan budidaya, yang nanti dapat digunakan baik untuk konsumsi lokal maupun untuk memenuhi kebutuhan industri,” imbuhnya.

Untuk itu ia berharap dengan melimpahnya potensi laut di Sultra masyarakat juga mampu mengolahnya dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan dari masyarakat itu sendiri.

“Harapan saya untuk masyarakat mari kita sama-sama untuk mendorong potensi laut di Sultra ini. Karena potensi laut merupakan potensi terbesar sebab 74% wilayah kita ini adalah laut,” ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *