DPRD Berharap Pantai Nambo Bisa Jadi Penyumbang PAD

Advetorial1079 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari berharap Objek Wisata Pantai Nambo bisa menjadi salah satu penyumbang Pendapat Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Selain itu Pantai Nambo selama ini merupakan salah satu ikon wisata di Kota Kendari.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengatakan, pembenahan Pantai Nambo sejauh ini sudah banyak menelan anggaran yang berasal dari APBD Kota Kendari.

Untuk itu kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari ini, sudah semestinya Pantai Nambo menjadi penyumbang PAD terbesar disektor pariwisata bagi Kota Kendari.

Ilustrasi

“Sebagai objek wisata andalan sudah semestinya, Pantai Nambo mampu menjadi sumber penghasil PAD khususnya disektor pariwisata,” jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (9/5/2023).

Untuk merealisasikan hal tersebut, lanjut legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua ini, sangatlah menjanjikan. Sebab, lokasi Pantai Nambo yang strategis juga mudah dijangkau masyarakat kota kendari.

“Bukan hanya masyarakat Kota Kendari yang berkunjung kesana, tetapi banyak masyarakat yang berasal dari luar Kendari juga menggemari obyek wisata yang ada di Kelurahan Nambo ini” ujarnya.

Ilusttrasi

Samsuddin mengusulkan, Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Kendari sebagai instansi teknis hendaknya bisa benar-benar memaksimalkan promosi potensi Pantai Nambo.

“Salah satu langkah tepat mengenalkan suatu produk tentunya dengan promosi. Hal ini pula yang mesti dilakukan di Pantai Nambo,” tukasnya.

Diakhir penjelasanya, dia mengingatkan sarana prasaran yang ada di Pantai Nambo harus terus dipelihara sehingga pengunjung tertarik berkunjung. (Adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *