oleh

DPRD Kota Dukung Pemkot Kendari Ambil Alih Pengelolaan Tugu Persatuan

-Advetorial, Kendari-14668 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sekira 3 ribu personel yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN) Kota Kendari, TNI dan Polri, serta organisasi masyarakat bekerja bakti membersihkan kawasan tugu religi yang sudah dipenuhi rerumputan.

Pembersihan ini dilakukan setelah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan pengelolaan eka MTQ ini pada Pemerintah Kota Kendari.

Ribuan personel ini membersihkan rerumputan yang sudah meninggi dan tumpukan sampah bekas kegiatan yang sudah lama tak diangkut.

DPRD Kota Kendari mendukung upaya pemerintah Kota Kendari mengambil alih kembali pengelolaan tugu religi atau tugu Persatuan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dukungan itu ditunjukkan ketua DPRD Kota Kendari dengan turun langsung bersama Pemerintah Kota Kendari dan Forkopimda melakukan pembersihan di kawasan tugu persatuan. Tak mau kalah dengan Pj Wali Kota Kendari yang menggunakan mesin pemotong rumput, Ketua DPRD Kota Kendari juga melakukan hal yang sama.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan menuturkan sudah selayaknya Pemerintah Kota Kendari mengelola kawasan Tugu Persatuan karena lokasinya yang berada tepat di tengah Kota Kendari. Kawasan ini sangat nampak jika dibiarkan tak terawat.

“Kami menyambut baik dan mendukung langkah pemerintah kota Kendari mengelola Tugu religi semoga ke depannya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kota Kendari,” kata Ketua DPRD Kota Kendari, Jumat (2/12/2022).

Selanjutnya menurut ketua DPRD, pemerintah Kota Kendari akan membuat Kawasan kuliner dan kawasan UKM di Tugu yang menjadi ikon Sulawesi Tenggara ini.

Ketua DPRD Kota Kendari bersama Pj Wali Kota Kendari dan Forkopimda saat membersihkan kawasan Tugu Persatuan. Foto: Istimewa

Pj Wali Kota Kendari menjelaskan pembersihan ini merupakan upaya awal pemerintah Kota Kendari menyatakan kesiapannya menerima pengelolaan kawasan Tugu Persatuan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Wali Kota Kendari menyampaikan ucapan terimakasih pada Gubernur Sulawesi Tenggara yang telah mempercayakan pengelolaan dan penataan kawasan Tugu Persatuan sebagai ikon  Sulawesi Tenggara dan khususnya Kota Kendari.

“Di dalamnya InsyaAllah akan disiapkan kawasan kuliner dan kawasan UMKM di Kota Kendari,” ungkapnya saat meninjau pembersihan.

Dia meminta dukungan semua pihak untuk menjadikan kawasan eks MTQ ini sebagai ruang publik yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga seni, budaya dan ekonomi. Kawasan ini nantinya akan dikelola secara profesional.

 

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.