oleh

DPRD Kota Kendari Berharap Perumda Pasar Hasilkan PAD

-Adv-795 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari berharap keberadaan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, poptensi PAD dari pasar ini cukuplah besar. Jadi tentunya dengan kehadiran PD Pasar Kota Kendari akan bisa memberikan kontribusi maksimal bagi daerah.

Selain itu katanya, tujuan adanya Perumda Pasar Kota Kendari ini adalah bagaimana pasar-pasar yang belum terkelola maksimal di Kota Kendari bisa terkelola secara baik dan mampu memberikan kontribusi PAD bagi Kota Kendari.

“Kota Kendari ini memiliki beberapa pasar milik Pemerintah, jadi keberadaan Perumda Pasar ini tentunya kami harapkan bisa meningkatkan PAD bagi Kota Kendari, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (2/12/2022).

Subhan menuturkan, selama ini pengelolaan pasar Kota Kendari dinilainya belum maksimal dilakukan. Sebab masih banyak pasar yang dikelola oleh Dispenda dan ada juga pasar yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar.

Jadi lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, keberadaan Perumda pasar Kota Kendari sangat diharapkan mengangkat dan memaksimalkan PAD. Sebab Kota Kendari Kendari sebagai kota jasa sangatlah tergantung dari retribusi pajak.

Andi Sitti Rofika Hidayat

Senada dengan itu anggota DPRD Kota Kendari Andi Sitti Rofika Hidayat menyatakan, pihaknya sangat merespon positif terbentuknya Perumda Pasar Kota Kendari. Karena dengan adanya Perumda Pasar Kota Kendari akan bisa lebih meningkatkan pengelolaan pasar secara maksimal.

“Kami tentunya menginginkan bagaimana pengelolaan pasar ini bisa semakin baik. Sebab Pemerintah Kota Kendari sudah banyak membangun pasar dengan menggunakan APBD lantas tidak terkelola  secara maksimal, “tuturnya.

Maka dari itu kata Rofika, Dirut Perumda Pasar Kota Kendari yang sudah diberikan tanggung jawab untuk pengelolaan pasar ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi daerah.

“Kami tidak inginkan sebuah Perumda yang dibentuk masih terus disubsidi oleh Pemerintah Kota Kendari. Sebab kami ingikan seluruh Perumda termasuk Perumda Pasar bisa mandiri dan tidak tergantung dari subsidi Pemerintah Kota Kendari, “tukasnya. (Adv)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.