oleh

Dua Pelatih Pencak Silat Sultra Ikut Pelatihan Nasional

-Olahraga-220 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Inonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (sultra) menyertakan dua pelatihnya untuk mengikuti Pelatihan Pelatih Nasional di Medan 21 sampai dengan 25 Juni mendatang. Dua pelatih Pencak Silat tersebut yakni Hendra Alimin (Kota Kendari) dan Haryono (Kabupaten Konawe)

Ketua Pengprov IPSI Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, pihaknya menyertakan dua pelatih ini mengikuti pelatihan pelatih pencak silat nasional dengan maksud untuk lebih meningkatkan kualitas para pesilat-pesilat di Sultra.

Saat ini kata Ady, Sultra telah memiliki berapa pelatih pencak silat bersertifikat nasional. Tetapi pihaknya menilai makin banyak pelatih pencak silat yang bersrtifikat nasional akan semakin memperbesar peluang lahirnyapesilat-pesilay tangguh di Sultra.

“Kami menyadari bahwa atlet pencak silat hebat akan lahir jika memiliki pelatih yang berkualitas. Untuk itu kami mengirimkan dua pelatih pencak silat untuk mengikuti pelatihan pelatih nasional,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (21/6/2021).

Sementara itu pelatih pencak silat asal Kota Kendari, Hendra Alimin mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan perhatian yang diberikan oleh Ketua Pengprov IPSI Sultra yang telah memberikan kesempatan untuk dirinya mengikuti pelatihan pelatih nasional di Medan.

Hasil dari pelatihan ini kata mantan pesilat andalan Sultra di PON XVIII di Riau ini, akan diterapkannya dalam pembinaan pencak silat di Sultra.  Sebab pihaknya juga memimpikan bisa melahirkan pesilat berprestasi yang mampu mengangkat nama daerah ditingkat nasional.

“Kepercayaan ini tentunya akan kami jawab dengan prestasi. Sebab dengan begitu, jika lulus jadi pelatih nasional akan memberikan prestasi maksimal untuk Sultra kedepannya,”tuturnya.

 

Reporter : Astin
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait