oleh

Dua Pendayung Sultra Ancam Tidak Turun di PON XX

-Olahraga-1.153 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dua pendayung putri Sulawesi Tenggara (Sultra) Dayumin dan Julianti ancam tidak akan turun bertanding di PON XX mendatang, jika KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019 – 2023 tidak merealisasikan bonus sea games dan Pra PON yang telah dijanjikan ke mereka.

Julianti kepada kendariaktual.com mengatakan, dirinya sudah capek dengan janji-janji yang diberikan oleh pengurus KONI Sultra terkait bonus tersebut. Untuk itu, pihaknya lebih memilih untuk fokus memperkuat tim dayung Indonesia di Sea Games Desembe 2021 mendatang.

“Kita ini sudah capek di janji-janji terus. Dengan kondisi seperti ini saya lebih baik fokus ke sea games yang jelas bonusnya dan tidak akan turun di PON XX mendatang membela tim Sultra, “jelasnya, Rabu (11/11/2020).

Pendayung yang menyumbangkan dua medali emas pada PON XIX lalu ini mengungkapkan, pihaknya sudah tidak lagi percaya dengan KONI Sultra. Bonus kecil saja seperti ini sudah tidak bisa ditepati, bagaimana nanti kalau bonus PON XX yang jumlahnya cukup besar.

“Saya hanya minta kejelasan dari KONI Sultra terkait ini. Kalau memang ada itu bonus sampaikan ke kami bonus itu ada. Tetapi kalau memang tidak ada sampaikan juga tidak ada, jadi kami atlet tidak berharap banyak, “ujarnya.

Senada dengan Julianti, pendayung putri andalan Sultra dinomor Cano Dayumin menuturkan, kalau memang KONI Sultra memiliki niat menyerahkan bonus pada kami tentunya sudah dilakukan sejak awal tahun ini. Tetapi, para atlet hanya dijanjikan saja tanpa ada kejelasan.

“Beberapa waktu lalu saya sudah membuat pernyataan di media tetapi yang menanggapinya hanya humas. Harapan kami kalau ibu Agista tidak sempat memberikan penjelasan, seharusnya petinggi KONI Sultra seperti Sekum dan unsur wakil ketua lah yang memberikan keterangan bukan Humas, “terangnya.

Peraih 1 medali emas di PON XIX ini menegaskan, dirinya sudah pasti tidak akan mau memperkuat Sultra di PON XX mendatang jika bonus sea games dan pra PON tidak diberikan oleh KONI Sultra. Langkah ini dilakukannya, karena perhatian dari KONI Sultra ke atlet sama sekali tidak ada.

“Kami bukan sombong atau takabur. Tetapi kami sudah memberikan bukti mampu menyumbangkan medali bagi Sultra. Jadi kalau kondisinya begini lebih baik KONI Sultra silahkan cari atlet lain yang bisa menyumbangkan medali emas di PON XX mendatang, “tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait