oleh

Dulang 12 Emas Kecamatan Poasia Juara Umum MTQ ke-29

-Kendari-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kecamatan Poasia berhasil menjadi juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 tingkat Kota Kendari dengan perolehan 12 emas, 8 perak, 8 perunggu dengan jumlah 92 medali.

Hal ini disampaikan dalam penutupan MTQ ke-29 tingkat Kota Kendari yang diikuti 394 peserta Rabu, (2/2/2022) sore di Masjid Al-alam, Kota Kendari.

Ketua Panitia MTQ ke-29, Agus Salim dalam laporan menyampaikan, peraih peringkat satu sampai tiga dalam MTQ ke-29 itu bakal memperoleh hadiah tunai dari pemerintah Kota Kendari dengan total sekira Rp 22 juta.

“Pemerintah kota kendari telah menyiapkan hadiah Rp 10 juta juara 1, juara 2 Rp 7,5 juta dan juara 3 Rp 5 juta,” ucapnya.

Asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada panitia, panitera, dewan hakim serta dewan juri yang telah memilih para juara MTQ kali ini dengan objektif.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengharapkan agar pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sebagai ajang untuk mencari prestasi saja, namun juga sebagai sarana untuk menciptakan masyarakat yang tentram dan sejahtera.

Dirinya pun mengharapkan agar peserta yang meraih prestasi dalam MTQ ke-29 ini terus memantapkan diri untuk ajang selanjutnya.

“Kami mengharapkan agar peserta terus Berlatih untuk mempersiapkan MTQ di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Selanjutnya Usai penutupan MTQ, dilakukan pelelangan kaligrafi.

Daftar Kecamatan berdasarkan peringkat pada MTQ ke-29 tingkat Kota Kendari yakni, Poasia, Kadia, Nambo, Puuwatu, Wua-wua, Kambu, Kendari Barat, Mandonga, Kendari, Abeli dan Baruga.

 

Penulis : Wahyu

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.