oleh

Fakultas Teknik UHO Gelar Lomba Karya Ilmiah

-Pendidikan-405 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional pada 17 Oktober hingga 23 November 2022, sebagai upaya peningkatan kualitas mahasiswa.

Ketua pelaksana kegiatan, Adris A. Putra mengatakan, lomba ini bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terkhusus para mahasiswa terkait peningkatan penelitian yang berimplikasi pada publikasi jurnal.

“Karena seperti diketahui, kelemahan dari perguruan tinggi saat ini ialah publikasi mahasiswa yang masih sangat kurang. Tentu dengan kegiatan ini mendorong kita semua untuk meningkatkan publikasi di universitas kita masing-masing,” jelas Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik UHO ini.

Dia menuturkan, pendaftar sebanyak 26 tim, dari jumlah tersebut yang lulus 20 tim, yang kemudian terpilih 10 finalis untuk mempresentasikan karya ilmiahnya.

Finalis itu berasal dari Politeknik Pekerjaan Umum Semarang, Politeknik Transportasi Darat Bali, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, perguruan tinggi dari Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Universitas Musamus Merauke, serta UHO sendiri.

“Ke 10 finalis tersebut akan pilih tiga peserta terbaik, ada juga lomba poster dan lomba ini akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten, katanya

Dia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Sementara Dekan Fakultas Teknik UHO, Edward Ngii berharap kegiatan ini juga menjadi pendorong dalam meningkatkan akreditasi baik itu fakultas maupun perguruan tinggi secara institusi.

“Dimana untuk akreditasi itu dinilai pula prestasi mahasiswa termasuk di tingkat nasional. Sehingga mengikuti kegiatan lomba seperti ini merupakan hal positif,” pungkas dia.

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.