oleh

Gandeng Tripelka, BI Sultra Sosialisasi QRIS

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) bersama Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Festival Bazaar Kuliner 2021 di halaman parkir Claro Hotel Kendari, Senin 3 Mei 2021.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama anak yatim dan tahfidz Qur’an serta sosialisasi sistem pembayaran digital yaitu Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) melalui transaksi digital secara langsung kepada tenan kuliner di festival tersebut.

Ketua Tripelka, Muhammad Yusri mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Tripelka. Tahun ini pihaknya berkolaborasi dengan BI Sultra.

“Ini juga menandakan pelaku UMKM di Kendari naik kelas, bukan hanya hotel atau restoran atau cafe saja yang bisa transaksi non tunai, tapi teman-teman UMKM juga bisa,” kata Yusri.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bidang Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah Dan Menajemen Inter BI Sultra, Surya Alamsyah mengatakan, QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari BI agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya.

“Kegiatannya bukan hanya edukasi namun dengan mengajak konsumen untuk bertransaksi menggunakan QRIS di berbagai tenan yang tersedia sekaligus juga melalui momen Ramadan ini kita juga berbagi bersama anak yatim yatim dan tahfidz Qur’an,” ungkap Surya.

Malalui kegiatan ini, konsumen dapat merasakan langsung manfaat transaksi melalui QRIS.

“Kedepan bukan hanya UMKM, namun bentuk pembayaran lainnya seperti pajak, listrik dan air juga dapat menggunakan QRIS,” tutup Surya.

Reporter: Adriani
Editor: Randi Ardiansyah

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *