oleh

Tutup Pelatihan SAR, Ini Harapan Kasarnas Kendari

-Wakatobi-419 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Melaksanakan pelatihan SAR di Kabupaten Wakatobi 20 sampai demgan 23 Juni, Kepala Basarnas (Kadarnas) Kendari berharap peserta bisa mengoplemtasukan ilmu yamg didapatkan secara maksimal.

Kasarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan,  hasil dari kegoatan ini peserta mampu melakukan tindakan sebagai penolong pertama pada kecelakaan di air dan peserta juga  mampu melakukan defend and release.

“Selaon itu juga saya berharap Peserta mampu melakukan water trappen, Peserta mampu melakukan teknik evakuasi dipermukaan air dan Peserta mampu melakukan olahraga fisik dengan baik,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Minggu (26/6/2022).

Selain itu ungkapnya, pihaknya berharap setelah pelatihan ini para peserta nantinya akan memiliki sikap mental sebagai potensi sar dibidang kemanusiaan yang mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang trlah didapat dalam pelatihan.

Sehingga lanjutnya, bisa bermanfaat jika dibutuhkan pada saat terjadi musibah dan bencana diwilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan kendari khususnya Pos SAR Wakatobi

Adapun peserta pelatihan ini berasal dari TNI/Polri, instansi pemerintah serta organisasi kemasyarakatan yg diikuti sebanyak 50 Org dimana dalam pelatihan ini sebanyak 49 org dinyatakan lulus dan 1 orang dinyatakan tdk lulus

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.