oleh

Gubernur Sultra Khotbah Ramadhan di Masjid Al Kautsar

-Ramadhan-16 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi bertindah sebagai penveramah di Masjid Raya Al Kautsar Kendari, Minggu (3/4/2022).

Dalam ceramahnya Gubernur mengatakan, bulan ramadhan bulan berkah dan Allah menjadikan bulan ini sebagai bulan kasih sayang.

Ini ditunjukkan katanya, dengan melipat gandakan pahala ibadah. Oleh karena itu wajarlah seluruh umat muslim selalu berdoa untuk bisa menjalankan ibadah dibulan yang penuh rahmat.

“Pemerintah telah mwmbwrika kelonggaran ibadah bagi nasyarakat untyk menjalankan ibadah fibulan suci ramadhan. Maka dari itu waktunya kita menjalankan ibadah sebaik mungkin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”jelasnya di mashid Raya Al Kautsar Kendari, Minggu (4/4/2022).

Ibadah puasa ungkapnya, sejatinya merupakan wadah untuk menjalan ibadah puasa. Sebab dengan ibadah puasa banyak keutamaan yang akan didapatkan olwh umat muslim.

Ibadah puasa ini lanjutnya, bukanlah swkedar hanya menahan haus dan lapar. Tetapi momentum puasa untuk melatih diri dari swgala hawa nafsu dan perbuatan yang tidak.diridhoi Allah SWT.

“Kita tentunya menginginkan ibadah puasa yang kita jalankan bisa mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT,”tuturnya.

Selain itu terangnya, puasa bisa dikatakan sebagai ibadah rahasia. Dimana seorang yang menjalankan ibadah puasa bisa melawan segala hawa nafsu manusiawinya.

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.