oleh

Hardi Muslim, Resmi Jabat Sekda Definitif Butur

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakaria melantik Muh. Hardhy Muslim.,SH.M,Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Butur, Kamis (5/8/2021).

Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati Butur nomor 211 tahun 2021, tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara.

Bupati Butur, Ridwan Zakaria mengatakan, penetapan Sekretaris Daerah telah melewati proses yang panjang dan sistematis sesuai ketentuan yang berlaku.

“Proses yang panjang diperlukan guna menghasilkan calon Sekretaris Daerah yang kompeten dan berintegritas serta dinilai mampu untuk menterjemahkan kebijakan daerah sebagaimana termuat dalam RPJMD 2021-2026,” ungkap Ridwan Zakaria dalam sambutannya, di Aula Bappeda.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah mempunyai tugas yang cukup strategis, yakni membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah dan melakukan pembinaan aparatur daerah.

“Pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang,” ujarnya.

“Tidak lupa juga, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dra. Yuni Nurmalawati, MSi, yang telah menjalankan tugas sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara dengan baik dan sukses sejak 4 Februari 2021 hingga pelantikan pejabat sekda definitif hari ini,” tutupnya.

Reporter : Denny
Editor : Wahyu

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *