oleh

Harga Cabai Meroket, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah

-Ekobis-17 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Harga Cabai yang meroket beberapa pekan terakhir ini, membuat Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pangan murah cabai di halaman Kantor Dinas tersebut, 25 sampai dengan 27 Januari mendatang.

Kepala Seksi Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sultra, Hesti mengatakan, dalam pelaksanaan pasar murah ini pihaknya menggandeng Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan beberapa distributor sembako yang ada didaerah ini

“PMT merupakan program Dinas Ketahanan Pangan Sultra dalam rangka stabilisasi harga pangan, dengan fokus utama pada perlindungan dan pemberdayaan petani dari sisi produsen untuk memperoleh kepastian pasar dan kemudahan akses pangan dari sisi konsumen,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (25/1/2021).

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Pasar Murah Cabai ini ungkapnya, disebabkan adanya himbauan dari pemerintah pusat yang dimana saat ini harga cabai sangat meroket di pasaran, jadi program pemerintah untuk menstabilkan harga dipasaran.

“Untuk menstabilkan harga dipasaran, memangkas rantai pasokan pangan dari 9 jadi 3 titik, mendukung stabilitas pasokan dan harga pangan menjadi tujuan pelaksanaan pasar murah ini,”ujarnya.

Adapun komoditas yang tersedia di pasar mitra tani (PMT) Kendari ungkapnya, terdiri dari telur ayam ras seharga Rp 49 ribu, bawang merah Rp 28 ribu/Kg, bawang putih Rp 25 ribu/Kg, minyak goreng Bimoli Rp 28 ribu/2 liter, gula pasir kisaran Rp 12.500/Kg dan cabai Rp 45 ribu/Kg.

Reporter : Astin
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait