oleh

Harimau Nusantara Juara Umum Kosmos Kreatif Cup

-Olahraga-136 views

KENDARIAKTUAL.COM,  BAUBAU – Harimau Nusantara juara umum kejuaraan pencak silat Kosmos Kreatif Cup di Kota Baubau 5 sampai dengan 7 November. Harimau Nusantara menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan 3 Emas, 3 perak, 1 Perunggu.

Tiga medali emas tim pencak silat Harimau Nusantara disumbangkan oleh Anjas Anjama (Kelas D Putra 60 – 65 Kg),  Selmiyanti (Kelas B Putri 50 – 55 Kg) dan Aprilia Ningsih  (kelas C Putri 55 – 60 kg). Sedangkan tiga medali perak disumbangkan oleh Ansar (Kelas A Putra 45 – 50 kg),  Dewi Harsono (Kelas A Putri 45- 50 kg) dan  1 perunggu diraih dikelas B Putra atas nama Muh Febrianto.

Adapun juara umum II ditempati oleh SHT Ranting Baubau dengan raihan  2 Emas, 1 Perak, 1 perunggu. Sementara untuk juara umum III ditempati oleh Tapak Suci dengan raihan medali 1 Emas , 1 perak, 4 Perunggu.

Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Kosmos Kreatif Cup M Yasser mengatakan, kejuaraan ini dilaksanakn dengan harapam akan menghaislkan pesilat-pesila terbaik yang nantinya akan mampu mewakili Kota Baubau diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun depan.

“Kejuaraan ini merupakan salah satu ajang untuk memantau atlit-atlit pencak silat yang nantinya akan bisa menjadi andalan Kota Baubau diajang Porprov XIV tahun depan, “jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (7/11/2021).

Sementara itu Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jainuddin Ladasa mengungkapkan, kejuaraan ini sangatlan bagus untuk pembinaan pencak silat yang dilakukan didaerah di bumi anoa ini.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pengurus Cabang IPSI Kota Baubau. Dimana mereka mampu melakukan kejuaraan dan diikuti oleh perguruan-perguruan pencak silat di Kota Baubau, “ungkapnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait